31 Maret 2012

Krisis Listrik, Pelayanan Fakultas Terhambat

Anda kuliah di Unhas, apalagi di daerah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Perpustakaan Pusat pati anda tahu tentang "Byar Pet" (nyala padam) pada listrik dalam seminggu ini. Dalam empat hari terakhir, terjadi trip sebanyak 4-5 kali dalam sehari. Penyebab terjandinya byar pet listrik di tempat ini diduga karena kerusakan pada trafo. Namun setelah diperiksaoleh pegawai Pembangkit Tenaga Listrik (PLN) bersama dengan staf kelistrikan Unhas, tidak ada tanda-tanda kerusakan.
Pemakaian yang berlebihan disinyalir sebagai penyebabnya byar pet ini. Hal itu ditandai dengan (alat ukur) pada trafo telah melampaui batas. "Dalam dua hari ini dilakukan pengamatan untuk mengetahui penyebab sebenarnya," tutur Jumakra, selaku Teknisi Kelistrikan Unhas.
Namun, padamnya lampu berakibat pada proses kuliah yang semestinya menggunakan listrik seperti Liquid Crystal Display (LCD) dan pemakaian komputer yang tertunda. Bahkan proses administrasi seperti persuratan dan tempat fotocopy di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) ikut terbengkalai. Kejadian ini bukan terjadi satu kali saja di Unhas namun tahun 2010 kejadian seperti ini telah terjadi dan masih berlanjut di tahun 2011. Lantas akankah pihak Unhas membiarkan persoalan klasik seperti ini?

sumber: http://www.identitasonline.net/2011/02/krisis-listrik-pelayanan-fakultas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar